Hari ini SMP Labschool UNESA Ketintang Surabaya mengadakan layanan orientasi siswa (LOS). Agenda yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan kegiatan di manaa siswa baru mendapatkan pengenalan lingkungan, budaya, tata tertib serta norma yang berlaku di sekolah baru.
Kegiatan LOS yang diawali dengan dengan upcara yang di hadiri oleh siswa siswi kelas 7, 8, 9 berlangsung cukup khidmat. pembukaan dan penyematan tanda peserta oleh Kepala Sekolah SMP Labschool UNESA Ketintang , Bapak Ali Shodiqin, M.Pd merupakan tanda bahwa kegiatan LOS di buka.
Pak Ali menyampaikan kepada anak-anak bahwa "Giatlah belajar, demi mewujudkan impian dan cita-cita kalian. Dengan belajar kita tidak akan dibodohi oleh berita-berita hoax yang sedang marak saat ini.
Dosen sekaligus guru agama ini menyampaian juga bahwa dipastikan tidak ada hal-hal yang tidak baik yang diajarkan di sekolah.
Adapun materi yang disampaikan antara lain:
1. PPB
2. Pengenalan Wawasan Nusantara
3. Pengenalan diri, lingkungan dan cara belajar
4. Bahaya Penggunaan IT
5. Organisasi dan Kepemimpinan
6. Bimbingan Konseling
7. Tanggung jawab dan tata krama
8. Pengenalan Ekstrakurikuler
9. Dinamika Remaja
10. Games seru.
kegiatan LOS tersebut akan diadakan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 16 - 18 Juli 2018 tersebut bekerja sama dengan pihan BNN sebagai narasumber tentang narkotika.

Tag : LOS, OSIS, SMP Labschool UNESA, Ketintang ,