LDKS SMP Labschool UNESA Ketintang

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)  yang diselenggarakan oleh SMP Labschool UNESA Ketintang telah selesai digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, di salah satu villa di Pacet Mojokertop secara resmi ditutup oleh kepala SMP Labschool UNESA Ketintang Ali Shodiqin, M.Pd, Sabtu (15/09/2018)

Usai penutupan seluruh peserta LDKS dan panitia bersama para pemateri berfoto bersama sebagai ucapan syukur dan rasa kebersamaan.

Kepala Sekolah SMP Labschool UNESA Ketintang Ali Shodiqin, M.Pd didampingi ketua panitia kegiatan LDKS, Roni Wijaya, S.Pd mengatakan, kegiatan LDKS rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan yang berdisiplin berjiwa tangguh dan berakhlak mulia.

“Ada empat pemateri dalam LDKS yakni Aldiana Nur Fitriani menyampaikan tentang Dinamika Kelompok dan Kontrak Belajar, Supriani, S.Pd menyampaikan tentang Kepimpinan, Lina Agustina, S.Pd menyampaikan tentang Keorganisasian dan Ira Dwi Agustina menyampaikan tentang Keseketariatan. Alhamdulilah kegiatan LDKS berlangsung lancar,”kata Ali Shodiqin, M.Pd bersama Roni Wijaya, S.Pd.

Jumat (14092018) sore setelah materi kepemimpian para peserta LDKS di giring ke lapangan untuk melaksanakan outbond, ada 3 outbond yang di berikan para peserta LDKS yang berupa konsentrasi, ketangkasan dan kerjasama.

Pada hari Sabtu (15092018) setelah sholat subuh, olahraga agenda selanjutnya adalah penjelajahan, para peserta didik diajak keliling jalan yang kanan kirinya ditumbuhi bawang merah, cabai dan lain-lain. Mereka juga di ajak untuk terjun ke sungai yang bersih dan menelusuri aliran sungai.

Salah satu peserta LDKS Raffael mengatakan, "LDKS kali ini seru sekali, menyenangkan karena ada disiplin dalam makan dan ada penjelajahan di sungai yang membuat pakaian kami basah."  

Ali Shodoqin berharap dengan adanya LDKS akan muncul para pemimpin OSIS yang berkualitas dan daapat diandalkan. (andhi)


16 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : LDKS, villa, kepemimpinan, outbond,

Kirim Pesan Anda