Visi, Misi dan Program Belajar

VISI

Mewujudkan Lulusan Berkarakter dan Berprestasi Internasional

MISI

Mewujudkan lulusan yang berkarakter dan mampu bersinergi di tingkat internasional

Mewujudkan lulusan yang berkemampuan internasional dalam bidang sains, teknologi, seni dan budaya.


PENDEKATAN PEMBELAJARAN

  • Mendepankan inovasi dalam pelaksanaan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik;
  • Pembelajaran berbasis kompotensi dan menggunakan pembelajaran terpadu;
  • pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.
  • Proses pembelajaran berbasis pendekatan saintifik
  • pembelajaran menekankan pada peningkatan keseimbangan, kesinambungan dan keterkaitan antara hard-skill dan soft-skills;
  • Evaluasi terhadap peserta didik dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan.

KURIKULUM

  • Pembelajaran SMP LAbschool mengacu pada Kurikulum berstandar Nasional
  • Muatan lokal: Bahasa Jawa, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin
  • Kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan sekolah adalah seni Musik, Teater, Pramuka, Futsal, Taekwondo, Desain grafis dan lain-lain

PROSES PEMBELAJARAN

  • Proses pembelajaran selalu mengikuti perkembangan yang terbaru dalam dunia pendidikan
  • Menggunakan pola kelas kecil (20 - 25 siswa) agar interaksi belajar mengajar lebih intensif dan efektif.
  • Menari
  • Melukis
  • Bahasa Inggris
  • Budi Pekerti 

KEUNGGULAN

  1. Pembelajaran menggunakan Kurikulum 2013 
  2. Diasuh oleh guru-guru yang berpengalaman mengajar di SMP dengan lulusan S1 dan S2 sesuai dengan bidang studinya.
  3. Budi pekerti dan agama mendapat penekanan untuk membentuk karakter yang mulia dalam menunjang prilaku anak agar terbentuk jiwa kekeluargaan dan gotong royong yang agamis
  4. Pengenalan komputer, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang diberikan sejak dini kepada peserta didik
  5. Ruang belajar yang standar dan reprentatif dengan peserta didik maksimal 25 peserta didik/ kelas